Tuesday, August 18, 2020

Mengenal Kitab "At-taliqat Al-Baaziah Ala Zaadil Ma'ad Li Ibni Qoyyim Al Jauziah"

 #syakhshiatuna #kitabuna



Segala puji bagi Allah Ta'ala yang menyempurnakan kebaikan.

Sa'adatu Adduktur Taisir Abu Haimid hafizhahullah ta'ala jazahumullahu khairan.

Beliau adalah diantara murid Allamah Imam Ibnu Baz rahimahullah yang sangat perhatian kepada mahasiswa asing, saat ini sedang menjabat sebagai associate professor dalam bidang hadits di Kulliah Tarbiyah, King Saud University.

Beliau seringkali menceritakan tentang kehidupan sehari-hari samahatu Asy-Syaikh Al-Allamah Imam Abdul Aziz Ibnu Baz rahimahullah. Mantan Mufti Kerajaan Arab Saudi. Beliau juga memiliki kedekatan hubungan dengan para murid senior Asy-Syaikh di kota Riyadh. Sehingga maklumat mengenai guru beliau sangat lengkap.

Dr.Taisir Abu Haimid waffaqahullah mentalqinkan kepada mahasiswa asing ta'liqat (komentar) Al-Allamah Imam Ibnu Baz rahimahullah terhadap kitab Zaad Al Ma'ad karya Imam Ibnu Al Qoyyim Al Jauziah rahimahullah di Masjid Sakan King Saud University secara manqul dari Al Allamah Imam Ibnu Baz rahimahullah selama 6 tahun.

Metode beliau dalam menyampaikan dars ialah memberikan penjelasan terhadap ibarat-ibarat Imam Ibnu Baz disertai riwayat tentang sirah kehidupan beliau rahimahullah. Hal yang sangat menarik di majelis beliau tersebut karena serasa bermajelis bersama dengan Sang Imam.

Alhamdulillah atas taufik dari Allah Subhanahu WaTa'ala usaha beliau akhirnya dibukukan dengan judul "at-taliqat al-baaziah ala zaadil ma'ad li ibni qoyyim al jauziah".

Kitab ini adalah apa yang beliau hafizhahullah dengarkan dari guru beliau lalu dicatat, direkam kemudian ditalqinkan kepada para mahasiswa.

Alhamdulillah kini telah diterbitkan oleh Pusat Kajian Sirah Nabawiah Eng. Abdul Muhsin bin Muhammad Addurais bekerjasama dengan Yayasan Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz.


No comments:

Post a Comment